Pencipta Spongebob Squarepants Meninggal Dunia

Pencipta Spongebob Squarepants meninggal dunia pada 26 november 2018. Stephen Hillenburg meninggal dunia pada usia 57 tahun akibat penyakit ALS yang diderira sejak Maret 2017 lalu. Dimana hal ini tentunya saja membuat pecinta kartu tersebut benar-benar merasa kehilangan.

Berikut ini fakta menarik Spongebob-Pencipta Spongebob Squarepants meninggal

Pencipta-Spongebob-Squarepants-Meninggal-Dunia-1

Menyukai kehidupan laut sejak anak-anak

Semangatnya untuk kehidupan laut dapay ditelusuri ke masa kecilnya. Ketika film oleh kelautan Perancis Jacques Cousteau membuatnya terkesan. Steve mengatakan bahwa Cousteau memberikan pandangan ke dunia laut, yang tidak tahu ada.

Pencipta spongebob squarepants meninggal ini juga bekerja di ocean institute dengan mendidikasikan dirinya mendidik masyarakat tentang ilmu kelautan dan sejarah maritim. Dimana dia menjadi guru biologi laut selama tiga tahu disana.

Mencintai seni

Meski sang pencipta spongebob squarepants meninggal. Namun anda perlu tahu bahwa dirinya merupakan sangat tertarik dengan bidang seni lebih tinggi daripada menjadi guru. Seorang direktur pendidikan bertanya apakah dia tertarik untuk membuat buku komik pendidikan tentang kehidupan hewan dari kolam pasang surut.

Kemudian dia menciptakan sebuah komik berjudul The Interdal zone. Yang mana dia gunakan untuk mengajar murid-muridnya. Ini menampilkan bentuk-bentuk kehidupan antropomorfik laut, yang mana akhirnya berevolusi menjadi karakter spongebob squarepants. Pada tahun 1989, Steve terdaftar dalam program animasi eksperimental di CalArts.

Kontrversi Spongebob Squarepants

Meski sang pencipta spongebob squarepants meninggal. Namun kalian harus perlu tahu juga. Ya popularitas animasi ini memang tersebar luas. Akan tetapi pada tahun 2005, sebuah video promosi yang menunjukan spongebob dan karakter lain dari acara anak-anak bernyanyi bersama untuk promosikan keragaman dan toleransi diserang oleh kelompok evangleis karena melihat spongebob digunakan untuk homoseksualitas.

James Dobson dari focus on the family menuduh vdeo itu mempromosikan homoseksualitas, karena disponsori oleh kelompok pro toleransi. Insiden itu menimbulkan pertanyaan apakah Spongebob adalah gay. Meskpun karakter telah menikmati popularitas dengan pemirsa gay.

Steve telah membantah ini pada tahun 2002 dimana mengklarifikasi pada saat itu bahwa dia menggangap karakter agak aseksulitas. Setelah komentar Dobson, Steve menegaskan posisinya, menyatakan baha preferensi seksual tidak memainkan bagian dalam apa mereka coba lakukan dengan seri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *